titik transisi dalam tribulasi hidup

susahngomong.jpg

Hidup merupakan arti dari sebuah kedinamisan. Hidup merupakan sebuah awal untuk memulai pergerakan dan memulai suatu perubahan…

Berubah, seringkali menyakitkan, dan hal ini pun adalah bagian dari tribulasi hidup kita. Kita tidak pernah bisa mengelak terhadap adanya perubahan, sekalipun itu harus membuat kita hancur, tersakiti, dan menangis. Dan ternyata, perubahan bisa jadi merupakan sebuah titik transisi dalam tribulasi hidup tanpa kita sadari dengan pasti.

Waktu yang berjalan setiap harinya selalu memaksa kita untuk senantiasa bergerak. Betapa banyak manusia di dunia ini yang bergerak karena waktu yang berjalan. Waktu merupakan pedang bermata 2 yang senantiasa mengintai siapapun yang lengah di hadapannya. Sayangnya, waktu ini terlalu liar untuk hanya sekedar dimainkan tanpa sebuah keahlian yang baik tentunya. Hari ini kita banyak melihat betapa melimpah orang-orang yang menjadi korban dari waktu itu sendiri. Waktu akan menebas siapa saja yang lengah sehingga menyisakan orang-orang terpilih. Satu hal yang menarik disini bahwa sebuah pergerakan juga merupakan titik transisi dalam tribulasi hidup  ini.

Lalu, kenapa pergerakan dan perubahan ini mengalami sebuah transformasi menjadi titik transisi dalam tribulasi hidup?

Karena pada dasarnya, setiap manusia akan diberikan pilihan-pilihan dalam hidupnya. Setiap pilihan tentunya mempunyai konsekuensinya masing-masing dan yang paling penting disini bahwa setiap manusia menjadi manusia yang merdeka untuk memilih.

Untuk, itu kompas arah dalam perubahan dan pergerakan juga menjadi penting sehingga masing-masing individu mempunyai kejelasan arah pada hidupnya. Seseorang yang ingin menjadi kaya, dia akan berusaha men-transformasi-kan kehidupannya untuk menjadi orang kaya, dia akan bergerak dan berusaha untuk mendapatkan apa yang dia inginkan, yaitu untuk menjadi kaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s